Kesan Perjalan ke ITB dan Kesan pertama Ke Kampus Seamolec

Bismillah…

Assalamu’alaikum,,,,

 

Perkenalkan Nama ane Antoni Haikal, ane berasal dari pekanbaru dan pernah kuliah di Politeknik Kampar. Mungkin banyak yang gak tahu sebenarnya politeknik kampar itu berada, politeknik kampar berada di daerah bangkinang kab. Kampar prov. Riau. Hehehhee…
kalau berbicara kisah-kisah apa saja yang saya dapatkan di hari pertama di seamolec dan bagaimana ane dapat datang di seamolec, ane akan berusaha mencoba menjelaskannya,,, hahahhaha (Formal Kali yah ).

Ane berangkat dari Pekanbaru ke bandung pada tanggal 14 Agustus 2013 bersama Bapak saya dan kawan saya yang sama lu2s di seamolec yaitu Syarif. Kami berangkat ke Bandung untuk melakukan registrasi ulang pada tanggal 15 Agustus 2013. Kami tiba di bandung sekitar jam 1 siang lebih (maaf ane lupa tepatnya jam berapa), di bandung kami di turunkan di wisma hotel ****. Ketika bertanya di wisma berapa permalamnya begh,, ternyata mahal kali brooooo 450 rb permalam cui (bayangin aja kalau 3 hari nginap -,-”). karena mahal kami pergi ke mesjid salman itb untuk istrahat sebentar dan ane berdua syarif mencoba mencari wisma yang agak murah di bandingkan wisma **** tersebut dan tahu apa yang akan terjadi, kami tidak mendapatkannya hikssss. Akhirnya kami tidur di mesjid salman bersama orang tua ane (terima kasih for my father karena mau nemanin).

Besoknya kami mencari lagi, akhirnya mendapat kan tempat di bukit **** dekat sekitar polman dengan harga relatif murah atau bisa di bilang lebih murah di bandingkan wisma yang di sekitar **** (sekitar ITB). Pencariannya kami lakukan setelah melakukan registrasi ulang di gedung STEI ITB.

Pada tanggal 16 Agustus 2013 kami datang lagi ke gedung STEI ITB untuk menghadiri pembukaan SEAMOLEC. Pembukaan itu di mulai sekitar jam 2. Saat pembukaan itu kami mendapatkan beberapa pengarahan bagaimana gambaran kuliah di ITB dan matrikulasi di SEAMOLEC yang akan di lakukan di tanggerang selatan di gedung Universitas Terbuka.

Besoknya pada tanggal 17 Agustus 2013 kami pergi ke tanggerang selatan (ke Universitas Terbuka). Kami (ane dan syarif ) mendapatkan tumpangan dengan kawan yang sama lu2s yaitu pujo (Panggilannya). Dan kami ( ane, syarif, pujo, dan diki (diki ikut juga)) menuju ke tanggerang selatan dan tiba ke Universitas Terbuka pada jam 5 sore. Pada hari itu kami tidak mendapatkan kos-kos yang sesuai dengan keinginan kami, yang akhirnya kami di beri tumpangan oleh buk kos merica untuk tidur di kosan atas bantuan kawan-kawan yang mengekos di merica ( alhamdullillah, setiap kesulitan ada kemudahan). Dan besok baru lah kami mendapat kan kos yang kosong di merica place.

Pada hari pertama ane masuk (hari senin 20 Agustus 2013) dan mendapatkan beberapa teman yang baru dan mendapat sedikit pengarahan oleh Direktur SEAMOLEC dan para pengajar baru. Pak Direktur memberikan sedikit pengarahan apa-apa saja yang akan kami jalani selama perkuliahan. Dari beberapa pengarahan baik dari bapak Direktur dan pengajar sebenarnya agak “mengerikan” ,mungkin sulit. Tapi setelah sedikit melakukan pembelajaran ternyata menyenangkan dan penuh tantangan (kayaknya seru ne hahahha) gak terlalu menakutkan 😛 (meyakinkan diri hehehe) insya allah bisa.

“ane harus Optimis karena ane orang islam dan tidak ada kata Putus asa, pesimis di kamus islam. Insya Allah ( atas izin allah ) ane bisa menjalakannya… keep spirit,, what ever wil be, wil be. Just keep spirit bismillah. Dan tetap usaha sampai mana kemampuan yang ada. Semoga yang di pelajari dan yang dialami akan bermanfaat bagi diri sendiri sehingga diri ini bisa bermanfaat bagi yang lain, bismillah..”

Leave a Reply

