Hari Pertama Magang (9 sep 2013)

tempat magang saya berada di PoliteknikKampar yang berada di daerah Bangkinang di Kabupaten Kampar. Jarak antara rumah dan tempat magang saya sekitar 70 Km (lebih kurang). Jadi kalau menggunakan motor mungkin bisa di perkirakan 1 jam lebih (kalau di jakarta berapa yah mungkin 4 jam wong jarak 10 km aja bisa 2 jam). Pada hari pertama ini sebenarnya tidak ada pekerjaan khusus tentang masalah magang, hari pertama magang ini hanya lebih memperdekatkan diri dengan para staf-staf kampus agar dapat magang di kampus. Setelah lama berbincang, akhirnya saya di beri kesempatan untuk magang di kampus dan di kasih waktu untuk mengajar pada hari rabu untuk kelas 2 (anak semester 3) ketika pelajaran SBP (Sistem Berbasis Pengetahuan). Yang jadi masalah di sini ialah waktu yang sedikit untuk mengajar para mahasiswa karena waktu yang dikasih hanya waktu jam pelajaran itu saja. Saya magang pada dua divisi di kampus, pertama di prodi, dan kedua di ICT. Kalau di ICT saya di suruh untuk memaintenance jaringan yang ada di kampus yang pertama ialah membuat directory service.

Sekian dulu cerita magang pertama saya.

Leave a Reply

