Membuat gambar flashdisk menggunakan Inkscape

Inkscape adalah sebuah software vektor editor grafis mirip dengan Adobe Illustrator, Corel Draw, Freehand, atau Xara X. Apa yang membuat Inkscape berbeda adalah penggunaan Scalable Vector Graphics (SVG), standar berbasis XML W3C terbuka, sebagai format asli.(http://ianion.wordpress.com/2013/01/14/apa-itu-inkscape/)

Inkscape adalah sebuah perangkat lunak editor gambar vektor yang bersifat perangkat lunak bebas dibawah lisensi GNU GPL. Tujuan utama dari Inkscape adalah menjadi perangkat grafik mutakhir yang memenuhi standar XML, SVG, dan CSS. (http://id.wikipedia.org/wiki/Inkscape)

Inkscape is a professional vector graphics editor for Windows, Mac OS X and Linux. It’s free and open source.(http://www.inkscape.org/en/)

kayaknya sudah cukup jelas inkscape itu apa. Dan untuk instalasinya bisa diklik disini. dan untuk tutorial membuat gambar flashdisk menggunakan inkscape dapat mengikuti langkah – langkah di bawah ini :

  1. buat persegi panjang menggunakan tool rectangles atau menekan f4 di keyboard.
  2. klik 2x pada object dan pojok kanan atas akan menjadi bulat lalu klik pada bulat tersebut dan tarik kebawah sesuai dengan keinginan saudara
  3. setelah tahu membuat Rounded Squre pada tahap kedua dan saatnya kita membuat body flashdisk kita. cara nya sama seperti bisa di buat dari tahap pertama hingga tahap kedua.
  4. untuk membuat tombol sliding bisa membuatnya dengan cara menggunakan tool circle atau f5 pada keyboard. setelah object bulat telah dibuat klik object tersebut dan tekan ctrl+shift untuk membuat bulatan yang sempurna sambil memperbesar atau memperkecil object sesuai dengan apa yang kita butuhkan.
  5. untuk membuat connector usb gunakan tool rectangles (f4) dan buat sesuai yang kita inginkan
  6. dan buat tulisan atau apapun biar mirip dengan flasdisk

agar lebih jelasnya, step-step yang dilakukan silahkan lihat gambar dibawah ini :

flashdisk2

sedikit cara membuat flashdisk menggunakan inkscape, semoga bermanfaat.
refrence http://gimpscape.blogspot.com/2012/01/inkscape-tutorial-membuat-flashdisk.html

 

2 thoughts on “Membuat gambar flashdisk menggunakan Inkscape

Leave a comment